cursor

Kamis, 02 April 2015

Realisme Grafik Komputer 2

Nama Kelompok:
1.      Dhejie Ashriani O. (51412986)
2.      Fitria Puspa Sari (53412014)
3.      Irma Farhanah (53412804)

Kelas: 3IA16


Lighting dan Bayangan



Objek pada gambar: tempat tidur, lemari, meja, rak buku, tv, lukisan, dan lampu
Jumlah lampu yang dipakai: 2 lampu
Jenis lampu yang digunakan: Spotlight dan Point
Keterangan pencahayaan:

Suatu ruangan kamar tidur diterangi menggunakan 2 buah pencahayaan, kedua cahaya ini memiliki energi dan jarak yang berbeda. Pertama cahaya yang digunakan adalah point lights yang merupakan tipe pencahayaan yang menyebar dari satu titik ke segala arah. Sedangkan cahaya yang kedua berasal dari spotlights yang memancarkan cahaya ke daerah tertentu dalam bentuk kerucut.




Seperti gambar diatas, posisi dari lampu point lights tepat berada diatas ruangan dengan energy 1 dan distance 30 dengan menggunakan tipe bayangan ray shadow.. Hal ini menyebabkan lampu yang menyinari kamar terlihat redup karena intensitas cahaya yang diterima objek bergantung dari posisi sumber cahaya.


Gambar diatas menunjukan posisi dari spotlights yang digunakan didalam objek lampu tidur dengan menggunakan energy 5 dan distance 10 dan menggunakan buffer shadow untuk tipe bayangannya. Spotlights terletak pada puncak kerucut, hanya objek-objek yang terletak pada daerah kerucut tersebut yang akan tampak. Pencahayaan ini menyebabkan sinar terfokus pada objek lampu tidur, sementara objek-objek yang disekitarnya mendapatkan intensitas cahaya yang lebih kecil sehingga hanya terlihat bayangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar